Jadwal konser Band Barat di Indonesia Ditunda Sampai Pemilu Bubar

Sumber:vivanews
Masih hangat konser Jamiroquai sehari menjelang pemilu legislatif kemarin. Jay Kay cs tampil mengguncang Sentul Convention Center, Kamis, 8 April kemarin.

Beberapa band dan penyanyi internasional beberapa kali mengurungkan niatnya datang ke Jakarta. Rihanna jadi contoh paling gamblang. Dua kali harapan penggemar di Asia, Indonesia khususnya, dikecewakan. Kapokkah promotor?

Itulah risiko menjadi promotor. Tapi tidak ada istilah kapok dalam kamus Adrie Subono. Sudah lima belas tahun ayah artis Melanie Subono itu berkiprah lewat perusahan organizer Java Musikindo yang ia dirikan di
pertengahan 90-an.

Ia berjasa mendatangkan band-band dan penyanyi internasional papan atas injakkan kaki di tanah air. Asam garam, pahit getir, susah senangnya mendatangkan artis mancanegara sudah kenyang ia rasakan.

"Udah dua belas kali batal selama lima belas tahun jadi promotor," kata Adrie saat ditemui di syukuran ulang tahun anak Ussy Sulistiowaty di Yayasan Al Mubaroqah, Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Jumat 10 April 2009.

Sebutlah, Alicia Keys, The Corrs, dan Ricky Martin. Nama-nama besar itu pernah janji datang ke tanah air, tapi batal. Alasannya beragam. Dari yang masuk akal sampai dibuat-buat. "Ada yang karena bom, ada yang karena conge'an," ujar Adrie sambil tertawa bercerita alasan pihak band folk rock Irlandia, The Corrs batal datang.

Tahu resiko besar itu, Adrie putuskan untuk stop datangkan pemusik mancanegara saat-saat pemilu ini. "Saya gak mau ambil resiko," ujar keponakan mantan presiden RI, BJ Habibie itu. Imbasnya kalo sampai batal datang? Pemusik internasional lain bisa terpengaruh untuk tampil di tanah air.

Begitu Pemilu Capres usai, Juli depan, bakal ada band rock tampil di Jakarta. Belum banyak informasi yang bisa dikorek dari bos Java Musikindo itu. "Biar pada penasaran, strategi dagang aja," ujarnya beralasan. Yang jelas setelah sukses datangkan 'Bullet for My Valentine' Februari kemarin, bakal ada band rock asal negeri Paman Sam tampil menghentak Jakarta.

Kelompok band apa itu. Adrie biarkan dulu khalayak bertanya-tanya. "Yang jelas band ini udah ditunggu-tunggu sama banyak orang," ujarnya seperti melempar teka-teki. Jadi bersiaplah para maniak konser di tanah air. Pertengahan tahun ini, antara Juli-Agustus, Om Adrie janji datangkan band yang masih jadi tanda tanya besar itu.

So, siapa ya yang bakalan manggung di indonesia?


The All American Rejects?
Atreyu?
Alesana?
Guns N' Roses?
Linkin Park?
The Red Jumpsuit Apparatus
Papa Roach
atau kah Blink 182 yang telah bergabung kembali..?

atau....

..................................?????



4 comentários:

  1. Bsuk yG akN dateng
    ~Metallica~ atau MCR

    ResponderExcluir
  2. bagaimana kalau konser metallica di usung kembali kesini, boss.....

    ResponderExcluir
  3. bang andrie soebono pernah bikin festival musik lom sih??gue taunya dia sering bikin konser super akbar penyanyi ma band2 kondang...!!!!
    ga kebayang kerennya kali ya kalo dia pe bikin festival musik sejawa-bali deket - deket ini misalnya,hehehehehe...bikinnnnn dongggggg!!!!!!
    di bekasi banyak rocker2 bagus yg butuh penyaluran kreativitas bang andrie...thanks

    ResponderExcluir
  4. kl bsa BLINK 182 iia...
    khn skrang BLINK da gbung agy...

    ResponderExcluir